Sunday, November 25, 2012

Jenis Rambut Dan Cara Merawatnya

Jenis Rambut Dan Cara Merawatnya

<p>Your browser does not support iframes.</p>
Jenis Rambut
Jenis Rambut
Sebelum melakukan perawatan rambut sebaiknya kenali jenis rambut anda, agar memperoleh hasil yang maksimal. Berikut 4 jenis rambut dan cara perawatannya:

Rambut kering

Ciri :
Rambut terlihat kusam, kaku, mudah patah dan ujungnya bercabang.
Penyebab dan perawatan :
Minyak pada kulit kepala jumlahnya kurang memadai bisa karena faktor polusi, stres, diet terlalu ketat atau proses kimia seperti keriting, bonding, blow, pemakaian produk penataan rambut secara belebihan dan proses pewarnaan rambut. Yang harus di lakukan adalah gunakan pencuci rambut yang mengadung yoghurt, karena yoghurt dipercaya dapat melembutkan kulit, menyegarkan dan menyehatkan tubuh.

Rambut berminyak

 Ciri :
Rambut terasa berminyak, lepek dan gampang sekali kotor.
Penyebab dan perawatan :
Kegiatan berlebihan pada kelenjar minyak, bisa di sebabkan oleh faktor keturunan bisa juga dari faktor luar seperti stress, kekurangan vitamin, diet terlalu ketat dan kulit kepala berkeringat karena terus menerus tertutup, bila terus menerus di biarkan tanpa perawatan yang tepat kulit kepala akan mudah berketombe dan rambut gampang rontok. Yang harus kita lakukan adalah mencuci rambut cukup sering agar kotoran yang terperangkap di tiap helai rambut dan kulit kepala dapat terlepas selain itu mencuci rambut juga menjaga kadar minyak di kulit kepala tidak berkebih.

Rambut berketombe

Ciri : Rambut kering kusam dan apabila kulit kepala di garuk muncul bintik putih.
Penyebab dan perawatan :
Salah memilih pencuci rambut, terlalu sering mencuci rambut, blow dan mengalami proses kimia. Yang harus di lakukan adalah memilih pencuci rambut yang tepat dan cocok untuk kulit kepala serta gunakan secara teratur.

Rambut rapuh

Ciri :
Rambut tampak kusam,mudah sekali patah dan ujung-ujungnya terbelah
Penyebab dan perawatan :
Terlalu sering mengalami proses kimia seperti pengeritingan pelurusan rambut (rebonding),pewarnanaan, hair bleach, dsb. Proses ini berlangsung dalam waktu yang relative singkat sehingga rambut tidak mendapat kesempatan untuk memperbaiki sel-selnya.yang harus di lakukan adalah berhenti melakukan proses kimia apapun pada rambut. Bila di perlukan potong bagian rambut yang pecah-pecah kemudian kembalikan vitalitas rambut lewat nutrisi dan pemakaian pencuci rambut yang tepat, pilih pencuci rambut yang mengandung gingseng dan protein komplek yang dapat menjadikan rambut lebih kuat tidak mudah rontok, perawatan yang teratur dapat menjadikan rambut yang rapuh kembali kuat.

No comments:

Post a Comment