Sunday, November 25, 2012

Makan Telur Setiap hari Dapat Menurunkan Berat Badan


Makan Telur Setiap hari Dapat Menurunkan Berat Badan


Telur alternatif untuk diet sehat
Sebagian hasil penelitian dampak mengkonsumsi telur dijelaskan bahwa telur mengandung bahan yang dapat membantu mengurangi jumlah kalori  dalam tubuh. Dengan memakan telur pada saat sarapan, siang atau malam hari ternyata bisa menurunkan berat badan.
Dalam penelitian yang dipublikasikan oleh jurnal Network Health Dietitian menjelaskan bahwa telur mengandung protein khusus. Dengan protein ini membuat kita tidak mudah lapar saat memakan telur.
Pendapat dari ahli diet Dr. Carrie Ruxton mengatakan ada hasil yang unik dari enam penelitian yang dilakukan sekitar delapan tahun. Penilitian ini menunjukkan adanya efek kenyang yang stabil dan asupan energi jangka pendek. Dua penelitian tersebut menghasilkan perubahan nafsu makan terkait hormon yang mengatur rasa kenyang dan lapar. Itulah kenapa memakan telur akan merasakan efek kenyang ini.
Dalam penelitian konsumsi jangka panjang, seseorang yang rutin memakan telur saat sarapan terbukti dapat menurunkan berat badan secara signifikan dari pada mereka yang hanya sarapan dengan sereal. Dikutip dari seorang ahli diet mengungkapkan ternyata telur memiliki peranan yang besar dalam mengatur berat badan.
Saat melakukan diet untuk menurunkan berat badan, terdapat dua manfaat yang kita dapatkan:
Pertama, porsi yang terkontrol. Telur memiliki sekitar 78 kalori dalam setiap butirnya. Dengan mengetahui jumlah kalori dalam telur maka setiap orang yang memakannya mengenali seberapa banyak kalori yang telah dikonsumsinya.
Kedua, telur merupakan sumber salah satu vitamin D. Tentu hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, diabetes dan sakit jantung. Karena didalam telur terdapat sumber alami Vitamin D.
Pada setiap butir telur memiliki protein tinggi yaitu 6,5 gram. Dan kandungan ini mencukupi 13 persen dari kebutuhan orang dewasa setiap hari. Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan tanpa diet yang melelahkan cukup mengkonsumsi telur setiap hari.

No comments:

Post a Comment