Sunday, November 25, 2012

Perawatan Warna Rambut Tetap Indah

Perawatan Warna Rambut Tetap Indah


Perawatan rambut yang diwarnai diperlukan perawatan khusus. Tujuan merawat rambut warna agar tetap sehat dan tetap bersinar. Karena seperti yang kita ketahui pewarnaan rambut dapat menyebabkan rambut rusak, rambut rontok, kusam, rambut bercabang dan lain sebagainya.
Risiko melakukan pewarnaan rambut adalah anda harus siap dengan perawatan rambut yang agak ribet. karena warna rambut berbahan kimia membungkus mahkota rambut indah anda, tentu memerlukan perawatan yang tak mudah.
Lalu, perawatan apa saja yang diperlukan supaya warna rambut tetap bersinar dan terjaga? Berikut uraian dan pendapat dari para ahli rambut:
1. Sampo khusus rambut warna
Supaya warna rambut tetap indah sebaiknya anda menggunakan sampo khusus rambut berwarna secara rutin dan menggunakan conditioner.
2. Sampo bebas sulfat
Gunakan sampo yang bebas sulfat karena jenis sampo ini memiliki kandungan kimia yang lebih sedikit dari sampo biasa. Hasilnya, rambut anda tetap lembab dan terlindungi.
3. Perawatan keratine
Merawat secara teratur membuat lapisan rambut tetap sehat, sehingga warna rambut tidak mudah pudar. Lapisan keratine akan membuat rambut terlihat bersinar dan halus.
Sinar matahari serta klorin bisa menyebabkan oksidasi sehingga warna pada rambut pudar. Pencegahan terbaik adalah menggunakan cream dan menghindari proses oksidasi tersebut. Menggunakan masker rambut sangat disarankan untuk membuat warna rambut anda lebih indah.
Catatan penting:
Ketika anda melakukan mewarnai rambut maka disarankan untuk tidak melakukan perawatan lain contohnya dengan rebonting, smoting atau hal lainnya. karena rambut anda menjadi rusak dan mempengaruhi kualitas warna rambut.

No comments:

Post a Comment