Friday, November 16, 2012

Kenali Sikap Laki-laki yang Mudah Cemburu


Terkadang, cemburu bisa menjadi bumbu percintaan yang membuat jalinan asmara semakin mesra. Tapi, jika terlalu berlebihan, selain membuat kita tak nyaman dan ruang gerak terbatas, sikap cemburu justru menjadi momok menakutkan bagi yang menjalaninya.
Berpacaran dengan pria cemburuan memang memiliki tantangan tersendiri. Namun sayangnya, mengenali lumayan susah-susah gampang. Sebelum terperangkap lebih jauh, sebaiknya kenali dulu tanda-tanda pria yang cemburuan, seperti yang dilansir dari madamenoire, berikut ini,
Suka menganalisa orang
Sering menganalisa setiap orang yang pernah bertemu dengannya, merupakan salah satu tanda kalau dia orang yang cemburuan. Pria ini selalu bersikap kritis terhadap hubungan orang lain dan ada saja hal-hal kurang penting yang dia kemukakan tentang hubungan tersebut. Perilaku tersebut merupakan tanda kalau dia merasa tidak aman dengan dirinya sendiri.
Tidak punya banyak teman
Tipe orang yang pencemburu biasanya gampang curiga serta menjaga jarak dengan orang lain. Jika pria tersebut hanya punya satu atau dua teman, kemungkinan karena dia tidak mudah percaya dengan orang lain dan sulit memaafkan kesalahan orang. Pria pencemburu akan kesal ketika Anda sering pergi dengan teman-teman, karena tidak ada orang lagi yang akan menemaninya selain sang kekasih.
Mudah marah
Apakah dia mudah emosi saat ada pelayan di restoran yang melakukan kesalahan, atau bersumpah serapah ketika ada motor yang tiba-tiba menyalip mobilnya? Pria yang mudah marah adalah salah satu tanda kalau dia merasa khawatir dengan hubungannya. Saat dia tahu Anda sedang bertelepon atau chatting dengan pria lain, pikiran dan hatinya akan tidak karuan dan timbul kecurigaan.
Kurang menyukai teman-teman Anda
Perhatikan sikapnya terhadap teman-teman Anda. Siapa teman Anda yang dia ajak ngobrol bareng dan siapa yang bermasalah dengannya. Jika dia tidak menyukai teman Anda yang pandai bergaul, berpikiran bebas dan suka bicara blak-blakan, mungkin karena dia tidak mau teman tersebut memengaruhi Anda untuk jadi lebih dominan dan memiliki sifat yang sama.
Selalu memegang Anda setiap ada pria
Apakah dia dengan sengaja menyentuh bahu atau tangan Anda ketika ada pria lain di dekat Anda? Mungkin Anda tidak menganggapnya sebagai hal yang negatif karena berpikir itu hanyalah sebuah bentuk perhatian. Tapi jika dia selalu melakukannya setiap kali di depan teman pria, berarti dia ingin menunjukkan bahwa Anda adalah 'miliknya' dan tidak boleh didekati pria lain.
Itulah beberapa tanda-tanda pria cemburuan. Bagaimana dengan pria Anda?

No comments:

Post a Comment