Saturday, November 24, 2012

Tips Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok


Tips Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok

Anda mungkin pernah mengalami rambut rontok, dan itu memang wajar dan mungkin pernah dialami oleh semua orang. Tapi, jika dibiarkan terus menerus anda bisa mengalami kebotakan. Anda tentunya tidak ingin mengalami hal yang demikian, untuk itu ada baiknya anda mengikuti beberapa tips sederhana untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok berikut :

1. Pada saat keramas, gunakan kondisioner pada seluruh rambut. Gunakan sedikit saja, minimalkan kondisioner mengenai kulit kepala. Jika terlalu banyak, kondisioner akan mengakibatkan rambut gatal. 
2. Selagi Anda memakai kondisioner, sisirlah rambut dengan sisir bergigi jarang. Fungsinya, agar rambut tidak kusut saat dibilas. 
3. Pilih sampo herbal atau sampo yang ekstra ringan, agar kulit kepala lebih nyaman. 
4. Jangan memakai air panas, pada saat keramas. Gunakan air dingin atau hangat kuku. 
5. Keringkan tanpa hairdryer dan juga jangan pakai handuk. Rambut yang dikucek-kucek handuk, akan gampang tercabut dari akarnya, karena kulit kepala sangat lembap. Rambut cukup diangin-anginkan saja. 
6. Pakaikan hair tonic atau serum untuk menyuburkan rambut. Hair tonic yang mengandung ginseng bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut baru. 
7. Hindari pemakaian jepitan atau karet. Biarkan rambut bergerai. 
8. Sebisa mungkin hindari minuman yang mengandung kafein, karena tidak baik bagi pertumbuhan rambut.

No comments:

Post a Comment