Saturday, November 17, 2012

Tips Rumah Tangga: Cara Meluruskan Rambut

 
Mencari cara meluruskan rambut yang selama ini anda butuhkan untuk rambut anda yang bergelombang, atau mencari cara meluruskan rambut hanya untuk merubah penampilan anda. Apapun keinginan anda tidak ada yang dapat menghalangi kehendak anda. Rambut dengan berbagai macam warna dan bentuk menjadi daya tarik tersendiri bagi manusia terlebih kaum wanita yang menginginkan rambut yang sempurna. Bentuk rambut lurus dan indah menjadi incaran kaum wanita namun terkadang terbentur dengan keadaan rambut anda sebenarnya. Banyak sekali salon kecantikan menawarkan kepada anda mengenai meluruskan rambut, namun tidakah anda khawatir dengan bahan-bahan yang digunakan untuk meluruskan rambut anda? Bagaimanakah cara meluruskan rambut yang mudah dan menggunakan bahan alami yang penggunaannya mudah serta tidak menimbulkan rasa khawatir terhadap rambut anda. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara meluruskan rambut dengan cara alami dan mudah. 


Bahan untuk meluruskan rambut dengan susu caranya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan setengah gelas susu dengan setengah gelas air biasa, masukan campuran keduanya itu kedalam botol spray aduk hingga rata kemudian anda cukup menyemprotkan campuran tadi pada rambut anda. Semprotkan hingga merata pada rambut lalu diamkan selama setengah jam, setelah anda rasa sudah cukup kurang lebih setengah jam anda dapat menyisirnya hingga halus. Bilas rambut anda hingga bersih apabila telah selesai menyisir rambut, gunakan shampo dan kondisioner ketika membilas.
Cara meluruskan rambut dengan jus lemon dan santan
Campurkan segelas santan kelapa dengan setengah gelas jus lemon aduk hingga rata kemudian diamkan campuran kedua bahan tersebut dengan mendinginkannya di lemari es tunggu hingga agak mengental seperti krim. Setelah campuran santan dan jus lemon tadi mengental anda cukup membalurkannya dirambut anda hingga merata. Pada saat proses membalurkan krim tadi baiknya anda sambil memijat kulit kepala anda, setelah merasa cukup rata anda dapat menutup kepala anda dengan menggunakan shower cap. Setelah rambut tertutup diamkan hingga kering, tunggu hingga sekitar satu jam kemudian bilaslah rambut anda.
Cara meluruskan rambut dengan daun seledri
Seledri memiliki banyak manfaat untuk perawatan rambut salah satunya bisa digunakan sebagai cara untuk meluruskan rambut. Tumbuklah hingga halus daun seledri ambil secukupnya usahakan yang masih segar, ketika menumbuknya anda cukup menambahkan sedikit air bersih. Setelah seledri tadi sudah agak halus peraslah hasil tumbukan tadi lalu simpanlah air perasan kedalam botol kemudian diamkan hingga semalam. Gunakan air perasan tadi sebagai creambath dipagi harinya lakukanlah pijatan pada kulit kepala oleskan pada rambut dan kulit kepala hingga merata setelah itu anda cukup membilasnya dengan shampo dan conditioner.
Lakukanlah cara meluruskan rambut diatas secara rutin dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, baiknya jangan melakukan cara meluruskan rambut ini setiap hari sebab bahan-bahan yang telah disebutkan diatas mengandung cukup banyak minyak. Karena jika dilakukan setiap hari malah membuat kulit kepala berminyak atau bahkan bisa kelebihan minyak dikulit kepala. Demikianlah cara meluruskan rambut dengan cara alami yang dapat anda coba dirumah, anda dapat melakukan cara meluruskan rambut sambil mengisi waktu luang anda. Semoga bermanfaat dan semoga anda mendapatkan rambut lurus yang anda impikan selama ini. O ya satu hal lagi penggunaan cara meluruskan rambut ini hanya ditujukan untuk rambut yang bergelombang, untuk jenis rambut kribo anda bisa saja menggunakannya sebagai bahan untuk menutrisi rambut anda, mudah-mudahan sih bisa ikut jadi lurus juga rambut kribo. Semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment